Rabu, 03 April 2013

Kabupaten Kayong Utara DESA KAMBOJA PERLU BANTUAN DUNIA

Kabupaten kayong utara adalah kabupaten yang masih baru, seiring perkembangan kabupaten ini saya berharap agar Pemerintah kabupaten bertindak cepat dalam menangani daerah yang terpencil seperti di transmigrasi kecamatan pulau maya desa kemboja. karna dari keluhan masyarakat jalan untuk menuju teluk batang lewat darat masih tertunda untuk mencapaikan telukbatang.inilah gambar kondisi dari jalan tersebut : 
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kayong Utara, Brian Sofian, menjelaskan, pada 2015 pemerintah akan menggelontorkan dana sebesar Rp8,5 miliar untuk Kecamatan Pulau Maya.
Dana tersebut dialokasikan untuk dua paket pengerjaan yakni paket pengerjaan jalan penghubung Kemboja Baru menuju ke Tanjung Satai yang dialokasikan Rp6,4 miliar dan paket pengerjaan peningkatan Jalan Dermaga Kemboja Baru menuju Kemboja Baru senilai Rp2,04 miliar.
Rencana pembangunan Jalan Kemboja Baru-Tanjung Satai Rp6,4 miliar dengan target panjang jalan mencapai 6,2 kilometer dan lebar 3 meter.
Sedangkan proyek peningkatan Jalan Dermaga Kemboja Baru-Kemboja Baru Rp2,4 miliar memiliki target panjang 1,9 kilometer dengan lebar 3 meter.
Proyek tersebut menggunakan konstruksi cement treated base (CTB). “Dana pembangunannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tambahan Transportasi Perdesaan dari Kementerian PU dan Kementerian Dalam Negeri,” papar Brian Sopian.
Saat ini pihaknya juga sedang membahas rencana pembangunan jalan di Pulau Maya tersebut secara bersama.
Pemkab Kayong Utara sendiri dalam menggalakkan percepatan pembangunan dilakukan secara bertahap berdasarkan skala prioritas kemampuan anggaran dan berdayaguna bagi khalayak ramai...............PERTANYAAN DIMANA LARI DANA TERSEBUT JALAN KEMBOJA BARU SAMPAI DERMAGA TELUK BATANG BELUM SELESAI ?????????????????????

2 komentar:

  1. MOHON SUMBANGANNYA BUAT DESA KEMBOJA KKUKALBAR

    BalasHapus
  2. Mohon diperjelas, memohon sumbangan kepada siapa?
    Twrimakasih atas informasi ini.
    Satu hal yang harus kita sadari, sebagai warga Desa Kemboja kita wajib mengawasi pekerjaan maupun asal usul dana tersebut demi kenyamanan dan ketenangan warga kita. Terus semngat berjuang demi Desa Kemboja.

    BalasHapus